Testimoni Psikologi Pendidikan


Psikologi Pendidikan . Adalah cabang psikologi yang mengkhususkan diri pada cara memahami cara pengajaran dan pembelajaran lingkungan pendidikan . Menurut saya mata kuliah ini sangan berguna , meskipun saya tidak memiliki bayangan ingin menjadi seorang guru , tapi siapa yang tahu bukan ?
Tapi , materi yang diajarkan di mata kuliah ini juga bisa diaplikasikan di berbagai lingkungan , tidak hanya dalam lingkungan pendidikan seperti sekolah . Mata kuliah ini juga bisa bermanfaat bagi saya nantinya apabila saya ingin memberikan pembelajaran kepada adik adik saya , bagaimana cara memotivasi mereka dalam belajar di sekolah , membuat mereka semakin mudah mengerti dalam memahami pelajaran . 

Bicara soal proses perkuliahan pada mata kuliah ini sangan menyenangkan , fun , dan membawa semangat untuk terus mengetahui lebih dalam apa itu Psikologi Pendidikan . Kenapa tidak , karena dosen yang membawa mata kuliah ini pun sangat bersemangat dalam menyampaikan materinya, membuat isi ruang kelas menjadi ruang diskusi , yang dimana setiap peserta didik diberi kesempatan untuk menceritakan pengalamannya yang sesuai dengan materi yang dibawakan . Sesekali dosen psikologi pendidikan ini memberikan hiburan-hiburan kecil yang bisa membangkitkan gairah belajar kami , yaitu berupa memberikan tantangan yang berhadiahkan sebungkus coklat .

Awalnya saya berpikiran bahwa mata kuliah ini akan terkesan membosankan dikarenakan materi materi yang sangat banyak , bisa ditebak hanya dengan melihat buku nya hahaha . Tapi setelah beberapa pertemuan yang saya jalani , membuat persepsi awal saya "SALAH BESAR" , Psikologi Pendidikan itu menyenangkan . Dan saya berharap saya bisa mengikuti pembelajaran ini dengan baik dan bisa mengaplikasikannnya di kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar , sehingga bisa menjadi sarjana psikolog yang bermanfaat bagi orang kebanyakan

Terima Kasih Psikologi Pendidikan :)

Komentar

Postingan Populer